Arab Saudi, Kemendikdasmen — Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA), dan Universitas Muhamadiyah Palembang (UM Palembang) mengirim 25 mahasiswa dari berbagai fakultas dan program studi untuk melakukan KKN internasional di Sekolah Indonesia Riyadh (SIR), Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ), dan Sekolah Indonesia Mekkah (SIM), serta magang di KJRI Jeddah dan Kantor PHU (Penyelenggaraan Haji
Arab Saudi, Kemendikdasmen — Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA), dan Universitas Muhamadiyah Palembang (UM Palembang) mengirim 25 mahasiswa dari berbagai fakultas dan program studi untuk melakukan KKN internasional di Sekolah Indonesia Riyadh (SIR), Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ), dan Sekolah Indonesia Mekkah (SIM), serta magang di KJRI Jeddah dan Kantor PHU (Penyelenggaraan Haji
Jakarta, 20 Januari 2025 – Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) melantik Pejabat Fungsional Ahli Utama dan Pimpinan Tinggi Pratama di Plasa Insan Berprestasi, Gedung A, Kantor Kemendikdasmen, Jakarta, Senin (20/1). Dalam sambutannya, Mendikdasmen menekankan agar para pegawai senantiasa suasana kerja dan sistem berorganisasi yang Responsif, Akuntabel, Melayani, Adaptif, Responsif (RAMAH).“Kita berusaha untuk mengembangkan di
Jakarta, 15 Januari 2024 – Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, Abdul Mu’ti, hari ini menyampaikan pidato kunci dalam acara Tanwir I ‘Aisyiyah yang diselenggarakan di Jakarta. Acara ini dihadiri oleh sekitar 300 peserta, termasuk pimpinan Pusat Muhammadiyah, para pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, tokoh Muhammadiyah, dan perwakilan dari Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah. Dalam pidatonya, Menteri Abdul Mu’ti
Jakarta, 15 Januari 2024 – Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, Abdul Mu’ti, hari ini menyampaikan pidato kunci dalam acara Tanwir I ‘Aisyiyah yang diselenggarakan di Jakarta. Acara ini dihadiri oleh sekitar 300 peserta, termasuk pimpinan Pusat Muhammadiyah, para pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, tokoh Muhammadiyah, dan perwakilan dari Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah. Dalam pidatonya, Menteri Abdul Mu’ti
Unggahan ini disinformasi. Keputusan mengenai libur sekolah saat bulan Ramadan masih menunggu hasil rapat lintas kementerian, antara Kemendikdasmen dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).Sumber : Penulis : pengelola web kemdikbudEditor :Dilihat 1962 kali
Yogyakarta, 17 Januari 2024 – Melanjutkan rangkaian kunjungan kerja di Yogyakarta, Wakil Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Wamendikdasmen), Atip Latipulhayat, mengunjungi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Pada kesempatan ini, Wamen Atip meninjau penyelenggaraan pendidikan di kelas internasional serta berdialog dengan para guru serta peserta didik.”Saya bangga melihat proses pembelajaran yang sudah sangat baik di sini. Kedatangan
Yogyakarta, 16 Januari 2024 – Dalam agenda kunjungan kerjanya di Yogyakarta, Wakil Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Wamendikdasmen), Atip Latipulhayat, mengunjungi SMA BOKPRI 1 Yogyakarta. Wamen Atip berkesempatan meninjau proses pembelajaran dan berdialog dengan sejumlah peserta didik di kelas serta pengurus OSIS di sekolah.”Hari ini saya datang ke sekolah yang memiliki sejarah yang sangat kental.
Jakarta, Kemendikdasmen — Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah (Kemendikdasmen) dan Pimpinan Pusat Aisyiyah berkomitmen untuk memperkuat pendidikan karakter di Indonesia. Sejumlah langkah strategis dilakukan untuk membangun generasi yang berkarakter kuat, berintegritas, serta berdaya saing global. Program-program prioritas dalam pembangunan pendidikan nasional, khususnya yang berkaitan dengan karakter dan inklusivitas, terus diperkenalkan untuk menghadapi tantangan zaman yang
Jakarta, Kemendikdasmen — Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah (Kemendikdasmen) dan Pimpinan Pusat Aisyiyah berkomitmen untuk memperkuat pendidikan karakter di Indonesia. Sejumlah langkah strategis dilakukan untuk membangun generasi yang berkarakter kuat, berintegritas, serta berdaya saing global. Program-program prioritas dalam pembangunan pendidikan nasional, khususnya yang berkaitan dengan karakter dan inklusivitas, terus diperkenalkan untuk menghadapi tantangan zaman yang